Pertimbangkan Dalam Memilih Jaket Motor

Written By Jaket Korea Murah on Senin, 10 Juni 2013 | 02.56

Tak bisa dipungkiri bahwa jaket merupakan elemen penting bagi pengendara sepeda motor. Karena pakaian inilah yang melindungi bikers dari kondisi cuaca saat berkendara. Ada banyak pertimbangan yang perlu kita perhatikan saat memilih jaket motor.
Tujuan kita naik motor akan berbeda-beda dan ini akan mempengaruhi kita dalam memilih jaket motor. Setiap tujuan akan memiliki pertimbangan yang berbeda, mulai dari aspek kesehatan, aspek keselamatan, aspek penampilan, dan tentu saja kondisi cuaca bisa mempengaruhi pertimbangan kita memilih jaket motor. Berikut beberapa acuan bagi bikers sebelumnya memilih sebuah jaket 
Bahan Jaket Motor
Jika kita memilih jaket motor dengan mempertimbangkan cuaca, maka bahan bisa menjadi pertimbangan.
  • Untuk cuaca yang hujan, maka bahan yang tidak tembus air akan menjadi pilihan utama. Meski tidak 100% tahan air, tetapi jaket yang tidak tembus air akan sangat membantu menjaga bada tidak kering. Bahan yang tahan air diantaranya jaket kulit, jaket dengan bahan sintetis kulit, atau bahan lainnya yang tembus air tetapi sudah dilapisi oleh bahan tertentu yang tahan air.
  • Bagaimana dengan cuaca panas? Banyak orang yang memilih jaket dengan bahan kain dan tipis. Namun untuk perjalanan jauh dan sering, jaket seperti ini kurang bagus karena angin mudah tembuh ke badan. Meski pun tidak hujan, namun tetap saja bisa masuk angin. Jaket berbahan jeans mungkin bisa menjadi pilihan. Bahan ini mampu mengurangi terpaan angin ke badan.
  • Idealnya, bahan jaket motor yang kita pilih harus juga mampu menahan gesekan saat pengendara jatuh. Resiko terseret atau tergelincir sangat tinggi dalam mengendarai motor. Namun bahan seperti ini cukup mahal.
Model Jaket Motor
Tidak ada salahnya jika kita memperhatikan model jaket kita demi kenyamanan dan penampilan kita disaat menggunakannya. Akan tetapi, jangan dilupakan bahwa pertimbangan utama dalam memilih model jaket untuk kita berkendara sepeda motor adalah aspek kesehatan dan keselamatan kita.
Harga Jaket Motor
Katanya untuk urusan harga, ini sangat relatif. Mahal bagi sebagian orang, belum tentu untuk sebagian orang. Dan kita sadar, biasanya semakin berkualitas sebuah jaket, harganya pun akan semakin mahal. Tentu untuk sebagian orang akan berat untuk membeli jaket yang harganya lumayan.
Namun, kita sudah membahasnya tadi, bahwa dalam mengendarai motor, apalagi rutin setiap hari, aspek kesehatan dan keselamatan sangat penting. Nilai kesehatan itu sangat tinggi apalagi berkaitan dengan keselamatan kita yang tidak ternilai harganya.
Kelengkapan dan Aksesoris
Tentu saja, selain memilih jaket motor yang pas, kita juga perlu melengkapi diri dengan perlengkapan dan aksesoris yang penting. perlengkapan juga bisa menentukan pemilihan jaket motor. Misalnya jika anda menggunakan pelindung dada yang bisa melindungi anda dari angin, maka ketentuan dalam memilih jaket berdasarkan bahan bisa lebih fleksibel.


 
Jaket Anime